Berisi informasi menarik mengenai jalan jalan di kota bandung, biar gak stress jalan jalan di bandung aja.

Wednesday, April 4, 2018

Kawah Putih Bandung Jawa Barat

Kalian pasti pernah dengar dong tempat wisata Kawah Putih Bandung Jawa Barat? ini adalah salah satu tempat wisata bandung yang cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan,tak hanya remaja, anak anak  bahkan ibu ibu dll.
Nahh,,biar sedikit ada informasi mengenai tempat wisata ini,yuk kita baca artikel di bawah ini.



Wisata kawah putih bandung ini adalah sebuah danau yang terletak di ciwidey bandung.kenapa kita sebut kawah putih ?ini akibat letusan gunung patuha,sudah jelas dong dari namanya juga.

Kawah putih ini mempunyai tanah berwarna putih dan air danau yang kehijauan akibat arliran blerang tersebut,kadang berubah warna tergantung suhu blerang di kandungnya.
Pada jaman dahulu kawah putih ini terkenal angker dan mistis di kalangan masyarakat sekitar yang tinggal disana.
Konon katanya burung yang melintas atau yang terbang disana akan mati menurut sebagian orang burung yang mati itu karna tempat yang angker teteapi tidak semua hal itu karena tempatnya padahal burung yang mati itu karena blerang yang terkandung didalamnya.

Seiring berjalannya waktu kepercayaan ini mulai memudar, pada akhirnya tahun 1837 ada seorang botani dengan kebangsaan Jerman yang bernama Dr.Franz wilhem junghuhn, datang ke kawah putih ini melalui penelitian tentang Putih Bandung Jawa Barat tersebut. Dr.Franz wilhem junghuhn mendatangi kampung yang terdekat disana dan menanyakan tentang informasi yang telah beredar tentang kawasan kawah putih tersebut, setiap dari berbagai sumber mengatakan bahwa kawasan tersebut adalah kawasan yang angker dan dihuni oleh mahluk halus.
Dr.Franz wilhem junghun tidak percaya tentang apa yang ia dengar dari berbagai sumber,ia pun penasaran dan mendatangi hutan rimba tersebut.

Ketika sesampai ditempat tersebut Dr. Franz Wilhem Junghuhn menemukan sebuah danau yang putih dan blerang yang bau menyengat. Bisa mungkin burung burung tersebut mati karena blerang tersebut.
Dan mulai tahun 1987 pemerintah mengembangkan tempat tersebut dan seiring berjalanya waktu tempat ini menjadi tempat wisata yang  banyak dikunjungi dan diminati wisatwan.selain banyak tempat tempat spot untuk berfoto dan fasilitas yang disediakan,menarik pengunjung untuk berdatangan ke tempat wisata tersebut.


Fasilitas yang disediakan juga ada mushola, area parkir yang luas, transportasi dari gerbang depan sampai dengan kawah, pusat informasi, restoran dan warung warung makan dan toilet.

Nahh... ini sedikit informasi untuk wisata Putih Bandung Jawa Barat. Pasti kalian tertarik untuk berwisata ke kawah putih bandung Ciwidey ini. Selain suasana yang indah dan juga memiliki tempat spot yang bagus, banyak banget wisata yang datang ke tempat wisata ini. Kalian juga bisa mengabadikan tempat tempat spot berfoto tersebut.

Jadi cocok untuk liburan sahabat yang sibuk keseharianya. Demikian informasi tentang wisata Putih Bandung Jawa Barat ciwidey, kalau ada tambahan tempat wisata barunya boleh masukan komentar untuk menambah referensi. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kawah Putih Bandung Jawa Barat

0 comments:

Post a Comment